top of page
Writer's pictureKrisna Pradnya

Teknik Elektro Universitas Telkom

Updated: Dec 2, 2019


"Teknik Elektro" Pasti Kita sudah Tidak asing lagi dengan nama jurusan tersebut. yang dimana diawali dari kata Elektro itu sendiri yang artinya listrik dan pasti kebanyakan orang juga berpikiran seperti itu dan pasti kebayang akan apa saya yang ada dalam jurusan Teknik Elektro ini.


Di Universitas Telkom juga ada Jurusan Teknik Elektro yang berada di Fakultas Teknik Elektro yang sudah terkreditasi A berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia atau BAN-PT pada jurusan teknik Elektro Universitas Telkom itu sendiri dirancang dengan total 144 sks/8 semester namun jika kita ingin lulus dengan cepat kita bisa merencanakan lulus 3,5 tahun/7 semester dengan mengambil maksimal 24 SKS setiap semesternya tapi kita boleh mengambil SKS sebanyak itu hanya boleh di semester 3 dengan syarat IPK semester 1 dan 2 di atas 3.00 barulah boleh mengambil SKS sebanyak maksimal 24 tersebut.

pict by : KMTE115 Tel-u

Teknik Elektro Universitas Telkom yang saya ketahui memiliki tiga kosentrasi yaitu Teknik Elektronika, Teknik Kendali/Sistem kontrol, dan teknik Biomedis. ketiga kosentrasi itu akan didalami oleh mahasiswa teknik Elektro Universitas Telkom di tahun Ke-tiga karena jika kita sudah memilih kosentrasi tersebut maka kita akan mendalami hal tersebut.


kita juga mengetahui banyak orang yang memilih Teknik Elektro pastinya karena jurusannya memiliki prospek kerja yang sangat luas tetapi dengan prospek kerja yang luas jurusan teknik Elektro di Universitas Telkom maupun yang lainnya pelajaran kuliahnya pastilah sangat rumit ditambah mungkin tugas yang akan menumpuk nantinya dan setelah kita bisa menjalani semua hal tersebut di jurusan teknik elektro barulah kita bisa tahu ternyata memang benar jurusan dengan pelajaran yang rumit dan tugas yang banyak diimbangi dengan prospek kerja yang luas sehingga mungkin nantinya kita bisa jadi menantu idaman hehehehe. prospek jurusan teknik elektro itu sendiri yang saya ketahui cukup banyak seperti bisa bekerja di instrumensasi oil dan gas, Indonesia Power, PLN, Pertamina dan masih banyak lagi prospek tempat kerjanya lainnya.


nah dari penjelasan saya diatas pasti sudah kebayangkan untuk memilih jurusan Teknik Elektro sebagai jurusan nanti ketika kalian berkuliah apalagi di Universitas Telkom yang dimana jurursan Teknik Elektronya sudah ter-akreditasi "A" dan terjamin.


itulah tadi yang bisa saya paparkan tentang jurusan Teknik Elektro Universitas Telkom semoga bermanfaat bagi kalian dan btw perkenalkan aku Krisna sekarang juga masih berkuliah di Teknik Elektro Universitas Telkom jadi semoga bermanfaat buat kalian semua sekian "Terima Kasih"


Don't forget to visit my friends blog....

My friends blog... :


Rio Junior

Nunik Fajar Puspita

Putu Dicky Marthree

Wafiq Fayza

Indra Lesmana

Zulvan Ibnu Faqih




19 views0 comments

Comments


bottom of page