top of page
Writer's pictureKrisna Pradnya

Perkembangan AI “artificial intelligent” Sebagai Gambaran Majunya dunia Robotik dalam mengoptimalkan

Updated: Dec 2, 2019














pict by : Robotic Industries Asociation


AI adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks program. Robotika itu sendiri merupakan sebuah bidang disiplin ilmu yang mempelajari pembuatan sebuah mesin untuk meringankan pekerjaan manusia. Adanya teknologi baru sudah menjadi suatu kebutuhan bagi manusia. Kecerdasan Buatan AI “Artificial Intelligent” yang pasti kita telah mengetahuinya di era-industri 4.0 ini yang dimana itu merupakan suatu inovasi baru dalam ilmu pengetahuan teknologi.

Kecerdasan buatan atau AI “Artificial Inteligent” merupakan hal yang perlu kita perhatikan pada era revolusi 4.0 ini dan jelas bahwa tekologi robotic jika di kombinasi dengan AI “Artificial Intelligent” didalamnya itu sendiri ikut mengambil peran dalam perkembangan teknologi maka hal itu pastinya akan memiliki dampak besar pada kehidupan dan peradaban kita di masa depan. Karena itu, kecerdasan buatan merupakan suatu hal penting dalam perkembangan teknologi di era ini. Hal ini akan mempengaruhi perkembangan nasib umat manusia, disinilah kita bisa menerapkan AI itu sendiri sebagai inovasi baru terhadap perkembangan robot yang akan membantu kinerja manusia. kali ini inovasi baru tersebut yang memainkan peranan penting dalam perkembangan inovasi kemajuan di dunia robotik yang kemudian akan muncul sebagai teknologi yang luar biasa. Untuk itu, bidang kecerdasan buatan atau AI sangat penting untuk dipahami dan dipelajari oleh manusia terutama kita para mahasiswa. Kinerja manusia itu sendiri pastinya tidak cukup untuk mengatasi permasalahan yang ada saat ini kita pasti sudah banyak mengenal berbagai peran program AI yang ada di kehidupan contohnya google home yang bisa kita letakan dirumah banyak yang bisa kita tanyakan, lakukan, dan gunakan. Kita bisa lihat perkembangan AI “Artificial Inteligent” disana yang sangat luar biasa dan bisa menghibur kita semua. Dan banyak peran yang bisa dilakukan lagi oleh robot yang dimana menerapkan AI “Artificial Inteligent” itu sendiri di dalamnya.


Dari segi pendidikan kita bisa mengatur robot itu sendiri untuk membantu dalam hal pendeteksi ragam bahasa dan kebutuhan hal-hal yang menyangkut pendidikan dan sumberdaya pendidikan yang kita butuhkan saat ini yang dimana kita tahu pada dasarnya robot akan susah untuk mengajar dan bertatap muka di kelas karena kita tahu bahwa robot tidak memilki perasaan seperti layaknya manusia tetapi robot dengan penerapan AI “Artificial Inteligent” di dalamnya bisa memberi banyak pelayanan untuk perkembangan pendidikan di masa depan. Selain itu tidak hanya pendidikan tetapi juga bisa di berbagai sektor kehidupan misalnya pelayanan restoran seperti di jepang sudah banyak diterapkan AI “Artificial Inteligent di dalam robot mereka menggunakan robot itu sebagai pelayan disana. sehingga kita bisa berinteraksi dengan robot tersebut untuk memesan sesuatu dan melayani kita semua.Dari bidang kesehatan robot dengan penerapan AI “Artificial Inteligent” di dalamnya bisa digunakan untuk menemukan berbagai macam cara pengobatan dan pencegahan berbagai macam penyakit yang ada karena sistem AI ”Artificial Inteligent” itu sendiri kita ketahui program yang di rancang untuk selalu memperbarui sistemnya secara otomatis sehingga pastinya kedepannya “AI“ bisa diterapkan lebih jauh lagi dan membantu pekerjaan manusia.


itulah tadi perkembangan teknologi seperti AI "Kecerdasan Buatan" sebagai gambaran majunya dunia robot dan juga tik dan tips yang bisa dirancang dalam robot dengan AI didalamnya untuk membantu pekerjaan manusia menjadi lebih optimal.


Don't forget to visit my friends blog....

My friends blog... :


Rio Junior

Nunik Fajar Puspita

Putu Dicky Marthree

Wafiq Fayza

Indra Lesmana

Zulvan Ibnu Faqih


9 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page